Minggu, 30 Oktober 2011

cara mengetahui kerusakan pada handphone nokia

ok..this my first posting..sedikit berbagi saja(mungkin banyak yang lebih tau,,mohon dikoreksi) untuk permasalahan pada hp nokia berdasarkan sedikit pengalaman saya di dunia service handphone..(mudah2an nanti kalo pensiun dapet reward dari nokia..hehe).
langsung saja ya...biar mudah sebenarnya kerusakan pada hp itu hanya dibagi menjadi 2 bagian..yaitu hardware(mesin,ic,resistor,capasitor dan sejenisnya) dan software(program).tidak peduli mau merk nokia,sony,samsung dan sebagainya.
indikasinya bisa seperti:mati mendadak,tidak mau ngecas,no sinyal,nge-hang,keypad ngaco dll..(biasanya kalo hp kesayangan kita mengalami hal seperti itu pasti anda pun ikut panas dingin juga..hehehe..) dan jika anda awam dalam hal ini pasti solusinya cuma satu..bawa ke service centre terdekat atau ke konter.
tapi alangkah baiknya jika anda mengetahui dulu sebab2nya sebelum melangkah ke cara yang disebutkan diataskan?
dari awal telah dijelaskan bahwa apapun merk hp anda,jika rusak maka kerusakan itu hanya akan disebabkan oleh 2 faktor yaitu hardware atau software..(saya jamin 100%!!)
saat ini saya akan memberitahu jenis kerusakan pada software..(untuk hardwarenya nanti2 akan saya posting dech)..kerusakan pada software pada hp nokia biasanya seperti:

  • hang ( ketika dihidupkan muncul logo nokia lalu diam melotot..hehehe..tidak bisa dipencet2)
  • salah satu aplikasi menu tidak dapat dibuka
  • restart ( dalam jangka waktu tertentu hp mati lalu hidup mendadak berulang-ulang
  • dalam beberapa kasus sinyal hilang atau tidak dapat ngecas
  • tidak dapat mengunakan fasilitas blutut
  • tidak dapat menggunakan aplikasi browser dll 
wah repot juga ya kalo hp kita tiba2 jadi trouble kaya gitu??eeiit..tenang dulu..ada beberapa solusi mudah jika hp anda seperti kondisi diatassedikit tips dari saya untuk ngobatin kasus2 seperti diatas..
  1. coba kembalikan setingannya kesetelan pabrik..caranya pada submenu setingan masuk ke setingan pabrik lalu masukan password standarnya yaitu 12345 atau 00000...(jika langkah tersebut belum berhasil masuk ke langkah berikut ini)
  2. untuk beberapa type hp nokia yang bersistem operasi symbian bisa dicoba dengan menekan tombol ON,TELPON,* dan angka 3 secara bersamaan selama 10detik..(ingat harus bersamaan!) biasanya cara ini cukup ampuh untuk ngobatin penyakit seperti diatas.
  3. jika hal tersebut tidak juga membuahkan hasil terpaksa anda harus membawanya ke service centre atau konter..karena dibutuhkan alat flash untuk merecovery nya..(sebenarnya hal ini bisa diselesaikan dengan alat flash dalam waktu tidak lebih dari 30menit+-..tentu jika anda memilikinya..berminat? hehe..)
saya rasa ini perkenalan dari saya dulu..mudah-mudahan nanti kita akan bahas lagi dan semoga bermanfaat buat anda yang mau mempraktekannya...salam sukses! 

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards