Jumat, 25 November 2011

penipuan jual Blackberry atau I-phone murah

Hati-hati dengan penawaran-penawaran HP Blackberry atau Iphone dengan harga miring di internet yang banyak beredar.karena ternyata sebagian adalah tindak penipuan!! Sudah banyak yang tertipu dengan iming-iming harga yang jauh dari harga pasaran..modusnya dengan sistim jual beli online..uang sudah di transfer eh barang gak dikirim-kirim..mampuss!!
Berikut sedikit tips agar anda jeli dalam melakukan transaksi untuk  pembelian secara online:
  1. jangan tertipu oleh bagusnya website si penjual karena sekarang banyak penipu-penipu ini mengutamakan website nya agar tampil professional dan bonafid supaya calon pembelinya percaya dan yakin bahwa mereka berhubungan dengan pihak yang dapat dipercaya.
  2. jangan begitu saja percaya pada testimoni2 pada website mereka yang mengatakan begitu puas oleh layanan jual beli mereka..karena testimony mudah dibuat sendiri!!
  3. jangan mudah percaya bila no.telp kantor atau no. hp si penjual  pada awal traksaksi dapat dan mudah di hubungi pada saat anda akan order barang,karena banyak yang sesudah transfer uang no.telp kantor atau hp mereka jadi susah dihubungi.ini terjadi ketika anda akan mengecek barang yang tidak dikirim-kirim walau uang sudah anda transfer.!!
  4. mintalah cara pembayaran tidak secara full tapi COD melalui pihak ketiga,dimana uang akan dibayarkan secara full ketika barang sudah sampai ke tangan anda..sistim ini jauh lebih aman dan anda hanya akan terpotong 10rb ketika barang yang anda order tidak sampai namun uang anda akan dikembalikan secara full oleh pihak ketiga itu..anda bisa search di google untuk sistim transaksi ini..dan biasanya jika penjual ini berniat menipu anda dia akan menolak mentah-mentah sistim pembayaran ini!!
  5. search lah di google nama,email atau website si penjual apakah referensi nya banyak dicaci maki orang atau di blacklist.
  6. logik lah dengan harga yang ditawarkan oleh si penjual…misalkan harga BB pasaran 4jt tpi dia menawarkan harga baru 2jt atau 3jt pasti ada yang tidak benar..(kecuali sipenjual keluarganya sedang dirawat di UGD!!)..karena biasanya perbedaan harga antar satu toko atau kota tidaklah besar biasanya  kisaran perbedaannya tipis saja antara 50rb atau 30rb.
Kiranya sedikit tips di atas dapat menambah referensi anda agar tidak menjadi salah satu dari korban penipuan yang marak terjadi di dunia maya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards